CARA MEMBUAT PRESENTASE MENGGUNAKAN POWER POINT
Memilih Tema :
Saat Anda membuka PowerPoint, Anda akan melihat beberapa tema dan templat bawaan. Tema adalah desain slide yang berisi warna, font, dan efek khusus yang sesuai, seperti bayangan, pantulan, dan masih banyak lagi.
Pada tab File di Pita, pilih Baru, lalu pilih tema.
PowerPoint memperlihatkan pratinjau tema, dengan empat variasi warna untuk dipilih di sisi kanan.
Klik Buat, atau ambil ragam warna, lalu klik Buat.
Menyisipkan slide baru :
Di tab Beranda, klik bagian bawah Slide Baru, lalu pilih satu tata letak slide.
Menyimpan presentasi :
Pada tab File, pilih Simpan.
Pilih atau cari ke folder.
Dalam kotak Nama file, ketikkan nama presentasi Anda, kemudian pilih Simpan.
Menambahkan teks :
Klik tempat penampung teks, dan mulailah mengetik.
Memformat teks :
Pilih teks.
Di bawah Alat Menggambar, pilih Format.
Lakukan salah satu hal berikut ini:
Untuk mengubah warna teks Anda, pilih Isian Teks, lalu pilih sebuah warna.
Untuk mengubah warna kerangka bentuk teks Anda, pilih Kerangka Teks, lalu pilih sebuah warna.
Untuk menerapkan bayangan, pantulan, cahaya, kemiringan, rotasi 3D, transformasi, pilih Efek Teks, lalu pilih efek yang Anda inginkan.
Menambahkan gambar :
Pada tab Sisipkan, lakukan salah satu hal berikut ini:
Untuk menyisipkan gambar yang disimpan di drive lokal Anda atau di server internal, klik Gambar, telusuri gambar, lalu pilih Sisipkan.
Untuk menyisipkan gambar dari web, pilih Gambar Online, dan gunakan kotak pencarian untuk menemukan gambar.
Pilih gambar, kemudian klik Sisipkan.
Menambahkan bentuk :
Anda bisa menambahkan bentuk untuk menggambarkan slide Anda.
Pada tab Sisipkan , pilih Bentuk, lalu pilih bentuk dari menu yang muncul.
Di area slide, klik dan seret untuk menggambar bentuk.
Pilih tab Format atau Format Bentuk di pita. Buka galeri Gaya Bentuk untuk menambahkan warna dan gaya dengan cepat (termasuk bayangan) ke bentuk yang dipilih.
Menambahkan catatan pembicara :
Slide akan sangat baik jika Anda tidak menjejalkan terlalu banyak informasi. Anda bisa menambahkan fakta dan catatan dalam catatan pembicara, dan jadikan rujukan Anda saat menjalankan presentasi.
Untuk membuka panel catatan, pada bagian bawah jendela, klik Catatan
.
Klik di dalam panel Catatan di bawah slide tersebut, dan ketikkan catatan Anda.
Menyampaikan presentasi :
Pada tab Peragaan Slide, lakukan salah satu hal berikut ini:
Untuk memulai presentasi pada slide pertama, di grup Mulai Peragaan Slide, klik Dari Awal.
Jika Anda tidak berada di slide pertama dan Anda ingin memulai dari posisi Anda, klik Dari Slide Saat Ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar